Smartphone 4G Baru Lenovo Bakal Pakai Intel

KOMPAS.com - Chip LTE-Advance besutan Intel bakal diadopsi oleh dua smartphone Lenovo. Kedua smartphone tersebut direncanakan meluncur pada awal 2015. Langkah ini dinilai sebagai satu kemajuan bagi produsen chip asal California itu. 

Segmen mobile pernah diabaikan Intel selama beberapa tahun, saat itu mereka fokus pada bisnis utamanya; suplai chip untuk PC serta data center. Tapi kemudian perangkat mobile semakin booming dan banyak pengguna PC beralih ke tablet. Intel pun masuk dan berjuang di pasar mobile demi mempertahankan pertumbuhan bisnisnya. 

Selain menyediakan chip LTE-Advance untuk dua smartphone baru Lenovo, Intel juga akan mengisi dapur pacunya dengan prosesor Atom 64-bit. Satu smartphone akan dilepaskan di China pada awal Februari 2015, satu lagi akan dilepaskan di pasar-pasar negara berkembang pada awal Januari. 

Seperti dilansir KompasTekno dari Cnet, Jumat (19/12/2014), seorang sumber anonim mengatakan bahwa ini merupakan smartphone 4G pertama Intel yang mencapai China. Saat ini, China merupakan pasar smartphone dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Di sisi lain, Negeri Tirai Bambu itu juga sedang mempercepat penerapan teknologi 4G. 

Aicha Evans, seorang Vice President di Intel dalam wawancara baru-baru ini mengungkapkan bahwa perusahaan semikonduktor terbesar dunia itu berniat jadi pemain yang kredibel di China. “Kami sudah bertekad. Ini akan jadi marathon dengan banyaksprint di sela-selanya,” ujarnya.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Manfaat perusahaan penyewaan mobil

Seminggu Penuh Mode

LiFi, WiFi Berbasis Cahaya Berkecepatan 100 Gbps