Cari Blog Ini

Ponsel Murah Google Hadir 15 September?

KOMPAS.com - Ponsel Android One pertama agaknya bakal segera hadir di pasaran. Dugaan tersebut muncul setelah Google mengedarkan undangan untuk sebuah acara di India, pada 15 September mendatang.

Agenda acara, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge, Selasa (2/9/2014), disinyalir tak lain merupakan peluncuran smartphone Android murah meriah itu.

Android One adalah nama program ponsel murah yang diumumkan oleh Google pada akhir Juni 2014. Melalui program ini, Google menyediakan desain ponsel yang bisa dipakai sebagai acuan oleh para produsen hardware untuk memproduksi handset Android. 

India adalah sasaran pertama Android One yang ditujukan oleh pasar negara berkembang. Ponsel-ponsel Android One memang dijadwalkan mulai hadir di negara tersebut menjelang akhir tahun ini. 

Google telah bermitra dengan tiga produsen hardware India -yaitu Micromax, Karbonn Mobile, dan Spice mobile- untuk memproduksi ponsel Android One.

Sebuah model ponsel dari Micromax yang dibekali layar 4,5 inci, slot dual-SIM dan micro-SD, serta radio FM sempat ditunjukkan oleh Google ketika memperkenalkan program Android One.

Perangkat-perangkat Android One rencananya bakal dibanderol terjangkau, dengan kisaran harga kurang dari 100 dollar AS. Ponsel Android One juga disebutkan bakal memakai OS Android versi stock dan akan menerima update langsung dari Google secara berkala. 
Sumber: The Verge
Editor: Wicak Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.