Cari Blog Ini

Menampilkan Kecepatan Unduh di Android Oppo

KOMPAS.com - Smartphone masa kini telah mendukung teknologi jaringan 3G hingga 4G LTE dan biasanya akan menampilkan huruf 3G, H, atau 4G pada menu status smartphone ketika paket data jaringan sedang aktif.

Namun meskipun muncul huruf tersebut terkadang akan muncul tulisan loading ketika kita berselancar di internet ataupun ketika mengunduh aplikasi. Tentunya ini akan membuat kita ragu mengenai jaringannya apakah sedang aktif atau mati.

Untuk mengatasi hal ini, smartphone Oppo yang telah menggunakan Color OS 2.0 memiliki fitur untuk menampilkan kecepatan unduh jaringan pada bagian menu status. Fitur ini memungkinkann pengguna mengetahui secara pasti kecepatan unduh yang sedang terjadi pada saat kita berada pada lokasi tertentu.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, kita dapat mengakses Settings dan memilih menu Display. Selanjutnya, kita dapat langsung mengaktifkan fitur Show Network Speed.

Secara otomatis smartphone akan menampilkan kecepatan unduh jaringan pada menu status yang tepat berada di bagian kiri atas layar. Nantinya kecepatan unduh jaringan yang ditampilkan akan berubah-ubah sesuai kondisi yang sedang terjadi pada saat itu.
Editor: Reza Wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.