Cari Blog Ini

Apple Akan "Pensiunkan" iPhone 5c

KOMPAS.com — Setelah sempat mengurangi jumlah produksi harian iPhone 5c, Apple dilaporkan akan menghentikan selamanya pembuatan smartphone tersebut.

Seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Kamis (27/11/2014), iPhone yang menggunakan cangkang plastik tersebut akan berhenti diproduksi mulai pertengahan 2015 mendatang.

Apple tidak menyebutkan alasan penghentian produksi iPhone 5c tersebut. Minimnya permintaan pasar terhadap iPhone 5c disinyalir menjadi salah satu alasannya.

iPhone 5c sejatinya merupakan iPhone 5 versi plastik. Keduanya hadir dengan spesifikasihardware yang tidak jauh berbeda. Yang jadi pembeda, iPhone 5 menggunakan casingberbahan metal, sementara iPhone 5c dengan cangkang plastik.

iPhone 5c yang diluncurkan pada September 2013 bersamaan dengan iPhone 5s sejak awal diprediksi tidak bisa bersaing dengan smartphone-smartphone sekelas. Para konsumen sendiri dikatakan lebih memilih iPhone 5s karena hadir dengan berbagai fitur baru dan juga spesifikasi yang lebih tinggi dari iPhone 5c.

Apple sebenarnya menargetkan iPhone 5c untuk segmen pasar menengah di negara berkembang. Namun, harga ponsel itu dianggap belum cukup murah untuk konsumen di sejumlah negara sehingga kurang laris di pasaran.

Di Indonesia, iPhone 5c saat itu dihargai Rp 8,7 juta, lebih mahal dibandingkan ponsel Android Samsung Galaxy S4 yang dibanderol Rp 7,5 juta. 

Apple masih belum mengeluarkan komentar terkait penghentian produksi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.