Desire 616 Sasar Kelas Menengah Asia

KOMPAS.com - Tahun ini, pabrikan smartphone Taiwan, HTC telah menyatakan diri ingin serius menggarap pasar smartphone menengah ke bawah. Setelah merilis HTC One M8 versi plastik yang lebih murah, kini HTC juga menyiapkan Desire 616 untuk pasar Asia.

Strategi HTC saat ini adalah membanjiri pasar dengan smartphone-smartphone yang menarget semua kalangan, mulai dari kelas bawah, menengah, hingga atas.

Jack Yang, Presiden HTC South Asia mengatakan, pihaknya akan memperkaya portofolio perusahaan sepanjang 2014, dengan merilis perangkat-perangkat baru setiap tiga bulan sekali.

Jack juga mengungkapkan bahwa lini HTC Desire akan menjadi kunci dalam keberhasilan strategi HTC itu.

HTC Desire 616 pertama kali diluncurkan di Tiongkok akhir pekan lalu (4/7/2014), dan juga akan dijual di seluruh wilayah Asia dan Rusia. Menurut The Next Web (7/7/2014), pihak HTC mengatakan belum ada rencana untuk menjual Desire 616 di luar Asia.

HTC Desire 616 adalah smartphone ukuran 5 inci dengan prosesor octa-core 1,4 GHz dan baterai kapasitas 2000 mAh. Penyimpanan internalnya sebesar 4 GB didukung oleh slot kartu microSD yang bisa menampung kartu memori hingga 32 GB.

Kamera menjadi salah satu fitur yang selalu diunggulkan dalam smartphone-smartphone HTC. Untuk seri Desire 616 ini, HTC membenamkan sensor 8 megapixel untuk kamera belakang, dan 2 megapixel untuk kamera depan. Keduanya bisa merekam video resolusi Full HD 1080p.

Selain itu, HTC Desire 616 juga memiliki fitur BlinkFeed, fitur yang sebelumnya terdapat dalam lini smartphone premiumnya, HTC One. BlinkFeed adalah aplikasi yang bisa menampilkan update berita.

Fitur tersebut juga memiliki mode "Offline Reading" yang memungkinkan pengguna membaca berita tanpa harus menggunakan koneksi internet.
Saat ini, HTC Desire 616 dijual dengan banderol harga 238 dollar AS. Belum ada kabar kapan HTC akan merilis smartphone kelas menengahnya ini di Indonesia.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Manfaat perusahaan penyewaan mobil

Seminggu Penuh Mode

LiFi, WiFi Berbasis Cahaya Berkecepatan 100 Gbps